Tebak-tebakan

§

☺ Apa bedanya burung cendrawasih dengan perempuan?
Burung cendrawasih adalah burung surga, sedangkan perempuan adalah surga burung


☺ Kenapa burung Bangau tiap bulan November terbang ke Selatan?
Soalnya kalau disuruh jalan kejauhan


☺ Gajah terbang dengan apa?
Dengan susah payah


☺ Gajah apa yang belalainya pendek?
Gajah pesek


☺ Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam. Maka ayam menjadi apa?

Ayam jadi banyak


☺ Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
Sama-sama nggak bisa terbang


☺ Gajah apa yang manja?
Bayi gajah


☺ Gajah apa yang ada di tong sampah?
Gajahlah kebersihan!


☺ Gimana caranya 5 ekor gajah naik sedan?
2 di depan 3 di belakang


☺ Siapa nama istri patih Gajah Mada yang terkenal itu?
Nyonya Gajah Mada


☺ Ikan apa yang paling menderita?
Ikan nggak bisa berenang


☺ Kenapa kecantikan lebih penting bagi seorang perempuan ketimbang kepintaran?
Sebab lelaki yang bodoh jumlahnya lebih banyak dibandingkan lelaki yang buta


☺ Ikan yang punya ketiak?
Ikan duyung


☺ Ikan apa yang gak bisa berenang?
Ikan mati


☺ Ikan apa yang bisa terbang?
Ikan yang nyangkut di roket


☺ Naik apa yang seperti dikejar-kejar burung?
Naik becak


☺ Ada 10 ekor burung sedang terbang, tiba-tiba petir menyambar, empat ekor burung jatuh ke tanah mengapa?
Empat ekor burung itu menutup telinga dengan sayapnya


☺ Burung apa yang nempel di tembok?
Burungnya cicak


☺ Mengapa air laut asin?
Karena ikannya pada keringetan dikejar-kejar nelayan


☺ Rumah apa yang butuh banyak air?
Rumah kebakaran!


☺ Kenapa Air Hujan selalu turun dari atas?
Kalo dari bawah namanya Air Mancur


☺ Dilihat dari depan BMW, dari belakang Bajaj, dari kanan Mercedes-Benz, dari kiri bis, apakah itu?
Salah lihat!


☺ Bajaj remnya dimana?
Di pundak (colek deh tuh pundak “bang, stop bang”)


☺ Bebek apa yang didorong-dorong?
Bebek kehabisan bensin


☺ Kenapa Bebek goreng enak rasanya?
Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?!*


☺ Bebek apa yang jalannya selalu muter ke kiri terus?
Bebek dikunci stang


☺ Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa ?
8, soalnya yang 2 lagi main di kali, kan?


☺ Apa sebabnya goreng ikan gosong, orang jatuh kesumur mati, dan perempuan bisa hamil?
Karena terlambat ngangkat*


☺ Monyet manjat batang kelapa, tinggal apanya?
Tinggal turun


☺ Apa bedanya kepala sama kelapa?
Kalo kepala dicukur jadi botak, kalo kelapa dicukur jadi batok


☺ Kelapa apa yang tumbuh subur di Somalia?
Kelapa ran


☺ Ban apa yang bisa makan, joget, nyanyi, dan ngomong?
Banci


☺ Sandal apa yang enak dimakan?
Sandal goreng


☺ Kenapa harimau selalu makan daging mentah?
Karena nggak punya kompor


☺ Ada 3 orang, si buta, si tuli, sama si bisu. Ketiganya sedang makan di restoran padang. Abis makan, ternyata si buta bayarin temen-temennya. Kenapa coba?
Si buta lagi ulang tahun!


☺ Besi apa yang bisa di makan ?
Besikuit


☺ Mobil apa yang malu untuk diucapkan ?
Mo bilang kentut


☺ Beda ban mobil dengan kondom?
Ban mobil kalau bocor bisa menghilangkan nyawa. Kondom kalau bocor bisa menambah nyawa


☺ Mobil apa yang bikin nervous, grogi, takut, dan stress?
Mobilang cinta takut di tolak


☺ Kenapa stir mobil letaknya kalau ‘nggak dikanan ya dikiri. Kok ‘nggak ditengah?
Biar gampang kalau mau buang ludah


☺ Kenapa Bumi makin panas?
Karena Matahari buka cabang dimana-mana


☺ Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan?
Perginya malam hari


☺ Tiang apa yang panas?
Tiang hari bolong


☺ Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
Tukang pangkas


☺ Monyet apa yang rambutnya panjang?
Monyet gondrong


☺ Bahasa Indianya rambut lagi kusut?
Aachak achakee rham buthe!


☺ Di rambut ada, di kening nggak ada, di hidung ada, di alis ngga ada, di mulut ada, di mata dan di pipi ngga ada, apakah itu?
Huruf “u”


☺ Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?
Rambutan belum mateng


☺ Orang apa yang berenang tapi rambutnya tidak basah?
Orang botak


☺ Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?
Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!


☺ Sapi apa yang larinya kencang?
Sapida motor


☺ Ada ANJING, SAPI, KAMBING, KEBO, BABI…. abis BABI APA…?
BAB II


☺ Ada seorang kakek dan seekor sapi mau nyarter sebuah truk, si kakek berani bayar mahal, tetapi, sopir truk tetap nggak mau nganter, kenapa?
Karena sapinya mau duduk di depan


☺ Kenapa sapi kakinya empat?
Soalnya kalo kakinya lima dia bakalan jual bakso


☺ Sapi apa yang bisa nempel di tembok?
Sapiderman


☺ Kenapa Superman di sebut superhero?
Kalo supermarket tempat belanja dong…!


☺ Kenapa Superman poni keritingnya cuman satu?
Kalau banyak namanya supermi


☺ Superman, Batman & Robin, lebih bego siapa?
Batman, soalnya pake jubah tapi nggak bisa terbang. Robin bego juga, udah tau Batman bego, malah ditemenin


☺ Kenapa Superman nggak kawin sama Wonder Woman?
Nggak jodoh kali


☺ Apa bahasa Arabnya diam di tempat?
Ta’kabur


☺ Pekerjaan apa yang biasa mencari posisi tempat kering, dan selalu mundur?
Tukang ngepel


☺ Mengapa kalo orang ketakutan bulu kuduknya berdiri?
Karena di kuduknya tidak ada kursi


☺ Telor puyuh takut sama siapa?
Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!


☺ Kencan apa yang paling nakutin?
Kencantol di pucuk Monas


☺ Telor asin takut sama siapa?
Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak


☺ Dikipas bukan raja berbaris bukan tentara, apakah aku?
Tusuk sate


☺ Ayam apa yang susah tampil modern?
Ayam kampung(an)!


☺ Ada seekor hewan namanya hewan kaki 1000, dia menginjak kotoran ayam. Berapa kakinya yang tdk mengin jak kotoran ayam?
Ada 2 untuk nutupin hidung nya.


☺ Kenapa jubah Superman warnanya merah?
Soalnya yang item lagi dipinjem Batman


☺ Kenapa Superman bisa terbang?
Kalau bisa nyopir namanya bukan Superman, tapi sopir..man..!!


☺ Apa beda Superman dengan Ultraman?
Kalo Ultraman persnelingnya otomatis, jadi kalo terbang 2 tangan ke depan. Sedangkan Superman persnelingnya manual, sehingga terbangnya musti ditekuk tangan kirinya.


☺ Kalo ada Superman dan Supergirl, Batman dan Batgirl, kenapa koq ada Spiderman tapi nggak ada Spidergirl?
Karena cewek takut sama laba-laba


☺ Kenapa ayam jantan selesai kawin selalu mematuk kepala ayam betina?
Biar dia lupa siapa yang udah ngawinin dia


☺ Kenapa ayam jago nggak punya tangan?
Sebab ayam betina ngga punya susu


☺ Ayam terbesar adalah?
Ayam semesta


☺ Ayam apa yang di cari orang?
Ayam hilang


☺ Kenapa ayam kalo nyebrang ngga lihat kiri-kanan?
Karena nggak ada mobil yang lewat


☺ Apa bahasa India-nya bumbu dapur?
Tumbar miri jahe


☺ Mengapa Batman pakai baju lambangnya kelelawar bukannya B?
Karena B udah dipakai sama Bobo!


☺ Kata dokter wortel gak baik buat mata lo?
Kok bisa yah?? Iya, kalo ditusukin ke mata…


☺ Kenapa dokter bedah kalo mau operasi mulutnya ditutup?
Kalo matanya yang ditutup kan nggak kelihatan dong…..


☺ Hewan apa yang namanya 2 huruf?
U dan g


☺ Apa yang dipunyai kucing tapi tidak dipunyai hewan lain?
Anak kucing


☺ Hewan apa yang paling aneh?
Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu


☺ Apa nama hewan prasejarah yang berasal dari Batak…?
Dino Sitorus


☺ Ada ayam jantan kepalanya ada di Amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada dimana?
Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…


☺ Mengapa turun dari kendaraan harus kaki kiri dulu?
Kalau kepala dulu, namanya nyungsep


☺ Berapa jumlah kaki seekor kerbau ?
Delapan, yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang


☺ Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
Tiga ekor burung!


☺ Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat, apakah itu?
Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!


☺ Tikus apa yang berkaki dua?
Miki tikus


☺ Laba-laba kalo masuk WC kakinya tinggal berapa?
Tinggal 7, soalnya yang satu buat nutup idung…


☺ Panjangnya 15 cm, kemerahan,ada kepalanya, dan membuat cewek tergila-gila. Apakah ituuu?
Duit seratus ribuan


☺ Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya?
Orang enggak ada kerjaan!


☺ Seekor kuda, ia berdiri dengan kepala menghadap ke barat, maka ekornya mengharap ke arah mana?
ekornya menghadap ke bawah


☺ Saya memiliki tiga kepala, tiga kaki, tiga tangan dan tiga jari. Siapakah saya?
Pembohong


☺ Kecoa apa yang kepalanya di kaki, perutnya di kaki, sayapnya di kaki?
Kecoa ke injek


☺ Mengapa guru sejarah botaknya pada kepala bagian belakang, sedangkan profesor dibagian depan?
Karena guru sejarah berpikir pada masa lampau, sedang profesor berpikir untuk masa depan


☺ Kalau orang kepala nya botak di depan kan pinter kalo botak di belakang kan kebanyakan mikir , kalo botak depan belakang apa?
Dia pikir dia pinter


☺ Apakah itu “jauh di mata, dekat di hati“?
Usus


☺ Apa beda matahari sama bulan?
Matahari ada diskon, bulan enggak ada


☺ Mata, hidung, telinga, mulut, badan mirip kerbau,tapi bukan kerbau. Apaan tuh?
Gambar kerbau


☺ Apa bukti kalo wortel baik untuk kesehatan mata?
Pernah lihat kelinci pake kacamata?


☺ Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
Karena udah hapal teksnya


☺ Monyet apa yang paling ngeselin?
Monyetel tv nggak bisa Monyetel radio juga nggak bisa!


☺ Apa bedanya monyet sekarang sama monyet jaman dahulu?
Kalau monyet sekarang bisa baca tebak-tebakan di internet


☺ Monyet apa yang senang maju mundur?
Monyet nyetrika baju


☺ Apa fungsi ekor monyet?
Untuk menghitung monyet, 1 ekor, 2 ekor, 3 ekor, 4 ekor,…


☺ Monyet apa yang bisa nanya harga?
Monyetak foto berapa mas!


☺ Buah apa yang tahu cuma monyet?
Mana gue tau, gue kan bukan monyet?elo kali yang tau jawabannya


☺ Monyet apa yang berdiri di tepi jalan?
Monyetop angkot


☺ 5 orang berjalan di bawah satu payung kecil tapi kenapa tidak ada satupun orang yang kehujanan?
Karena tidak hujan


☺ Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol?
Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur


☺ Sepatu biru kecebur di Laut Merah jadi apa?
Jadi luntur


☺ Cewek kalo jualan apa yang kelihatan susunya ?
Jualan susu


☺ Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya. Kenapa?
Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!


☺ Truk apa yang ban-nya paling banyak?
Truk trailer ngangkut ban


☺ Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap


☺ Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
Soalnya dia seneng ibunya bukan babi


☺ Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?
Namanya juga anak-anak!!


☺ Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi


☺ Anak apa yang paling jelek di dunia?
Anak-anak bilang sih elo!


☺ Bola yang disukai anak kecil?
Bolaemon


☺ Kenapa babi bau?
Karena keteknya ada 4


☺ Apa bahasa inggrisnya keramas?
Golden monkey!


☺ Benda apa yang ada didalam celana dalam huruf depannya “M” huruf terakhirnya “K” total hurufnya ada 5?
Merek


☺ Apa perbedaan celana kolor dengan balon gas?
Kalau Balon gas talinya lepas naik keatas Kalau Celana kolor talinya lepas turun kebawah


☺ Apa persamaan celana dalam pria dan hotel?
Sama-sama punya ballroom


☺ Penyanyi dunia asal Aceh yang tewas bunuh diri?
Cut Cobain


☺ Bisnis apa yang terkenal di Amerika dan seluruh dunia?
Bisnis Spears


☺ Binatang terkaya di dunia?
Beruang


☺ Kenapa Superman pake baju “S”?
Sebab kalo pake L ato XL ntar kebesaran


☺ Apa persamaan tukang becak sama tukang bakso?
Sama-sama nggak jual sate !


☺ Becak apa yang tidak bisa di cat?
Becak hilang


☺ Ada 3 orang, seorang buta dengan tongkat, seorang bungkuk dan seorang lagi pincang. Mereka ingin melewati cewe-cewe nongkrong, gimana caranya supaya mereka nggak ketahuan cacat?
Si buta berjalan mundur dengan tongkatnya membuat garis, si bungkuk menekan tongkat si buta dan mengatakan kiri..kiri..kanan..kanan! sehingga si buta dapat berjalan sesuai arah, si pincang mengikuti dari belakang sambil mengatakan “garisnya ga lurus nih dihapus aja!” sambil menghapus dengan kakinya sret..sret..sret..


☺ Bagaimana beda aungan serigala buta sama yang nggak buta?
Yang normal auuuuuuuuuuuuuuuuuuu. Yang buta : auuuuuuuuuuuuuuuuuuu… ah… gelap…


☺ Apa persamaan dan perbedaan seorang Penyiar dan Dokter Gigi?
Persamaannya adalah keduanya menggunakan mulut untuk mencari nafkah. Perbedaannya, Penyiar menggunakan mulutnya sendiri, Dokter Gigi menggunakan mulut orang lain!


☺ Negara apa yang suka ada di pom bensin ama ruang tunggu dokter?
Dilarang Maroko


☺ Selalu diam di pojok tapi selalu keliling dunia?
Perangko


☺ Nenek apa yang jalannya loncat?
Nenek moyangnya kodok


☺ Sambel apa yang ada di pinggir jalan?
Sambel ban


☺ Ahmad bin Abu, kambing bin apa?
Kambing bin atang


☺ Sebelum dimasukin kering, dikeluarin basah. Apakah itu?
Teh celup


☺ Mana yang lebih tua, motor atau kereta api?
Motor, karena pakai tongkat


☺ Mengapa sepeda motor mereknya “yamaha”?
Sebab bikinan Jepang. Kalau bikinan Arab mereknya “Yamahmud”


☺ Kenapa wanita Indonesia paling males kalo disuruh pake helm saat naik motor?
Karena tujuh di antara sepuluh wanita Indonesia bilang lebih aman pake KOTEX!


☺ Apa bedanya balapan kuda sama balapan motor?
Kalau balapan kuda ada tempat parkir motor, kalau balapan motor nggak ada tempat parkir kudanya


☺ Kecoak apa yang masuk rumah sakit?
Kecoakaan


☺ Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
Ngga ada, yang ada berkokok ku..ku..ru.yuuuukk…


☺ Kenapa penjahat itu tewas ketika telapak tangannya kena tembak?
Telapak tangannya sedang dipakai untuk mengusap jidatnya


☺ Dari depan yang keliatan cuma tangan kanan doang?
Petugas jalan tol


☺ Kenapa orang kalo berjalan tangannya goyang?
Karena dia pake celana


☺ Tukang apa yang kalo dipanggil nengok ke atas?
Tukang gali sumur


☺ Apa bedanya tukang pajak ama palak?
Kalo tukang pajak nagihnya pake surat, kalo tukang palak pake urat


☺ Binatang yang paling dibenci anjing laut?
Kucing laut


☺ Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
Pindahkan ke jok depan!


☺ Mana yang lebih pandai, anjing atau monyet?
Emang elo pernah sekelas sama mereka?


☺ Apa perbedaan bulan madu pertama dan bulan madu kedua?
Kalau bulan madu pertama istrinya yang teriak “haaaa….. besar banget” kalau bulan madu kedua suaminya yang teriak “haaa….. besar banget”


☺ Setelah bulan yang ada sekarang ini, kelak ada bulan apalagi?
Bulan depan


☺ Kenapa hantu cewek umumnya pakai daster panjang?
Karena kalau pakai tank top ntar kuburannya jadi rame bunyi “suit suiiiiitttt”


☺ Benda yang huruf awalnya K terakhirnya L, enam huruf, bisa dimasuk-masukin?
Kapsul, bisa dimasukin ke mulut, bisa dimasukin ke tas..bisa dimasukin kemana-mana


☺ Merk kendaraan apa saja yang berawalan huruf “Y”?
Yamaha, Ya Honda, Ya Suzuki, ….


☺ Ada berapa hurufkah dalam abjad?
Ada 5 (lima) a-b-j-a-d


☺ Benda yang huruf awalnya K terakhirnya L, bisa memanjang bisa mengkerut?
Ketapel


☺ Buah apa yang berakhiran huruf “K”?
Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk….


☺ Jam apa yang bisa dimakan?
Jambu, monyet!!!


☺ Siapa nama kecilnya Jendral Sudirman?
Sudirboy


☺ Putih, kecil, tapi kalo dipukul ngebangunin orang sekampung?
Nasi nempel di bedug


☺ Kuda apa yang bodinya wah banget?
Kudapati kamu lagi telanjang di kamar mandi!


☺ Kuda apa yang bisa lihat kita, tapi kita nggak bisa lihat kuda itu?
Kuda lagi sembunyi


☺ Kuda apa yang paling capek?
Kuda..ki gunung sambil jongkok!


☺ Ada lima ekor kuda yang tiga lari, kudanya tinggal berapa?
Masih lima karena yang tiga lari ditempat


☺ Apa persamaan antara ASI dan air mineral?
Sumbernya sama, dari pegunungan


☺ Air yang paling berani?
Air terjun (berani terjun)


☺ Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam?
Soalnya batu enggak bisa berenang!


☺ Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih?
Kira-kira lima ratus rupiah!


☺ Apa perbedaan antara apel dan upil?
Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja


☺ Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk?
Karena,… Nyamuk sini cuma takut tiga roda


☺ Apa bedanya nasi goreng pedas dan yang tidak pedas?
Kalo yang pedas karetnya dua


☺ Kenapa laki-laki senang berpikir dan perempuan senang ngomong?
Karena laki-laki punya 2 kepala, perempuan punya 2 mulut


☺ Apa persamaan perempuan dan monyet?
Dua-duanya kegirangan kalo dapat pisang


☺ Orang apa kalau dipukul nggak sakit-sakit?
Orang gak kena, weeeee!!!


☺ Daun apa yang paling keras dan sakit?
Smack daun


☺ Sakit apa yang bisa silat?
Kung Flu


☺ Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
Nyamuk yang lagi nempel di hidung!


☺ Ayam apa yang bertelur dimana aja?
Ayam betina


☺ Kenapa laki-laki suara kentutnya lebih keras di banding para wanita?
Karena laki-laki punya Microfon


☺ Siapa wanita Indonesia yang paling kuat?
Nyonya Meneer. Berdiri sejak th. 1918


☺ Gimana caranya supaya kereta api dan motor kalau ditimbang beratnya sama?
Kereta api dan motornya di foto


☺ Apakah perbedaan antara seorang pahlawan dan seorang perawan?
Pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan, sedangkan perawan berjuang hingga titik darah yang pertama


☺ Apa bedanya janda dan perawan?
Kalau janda sudah pernah di perawani Kalau perawan belum pernah dijandai


☺ Apa bedanya sekolah sama rumah sakit jiwa?
Kalau sekolah, yang sakit boleh pulang. Kalau rumah sakit jiwa yang sembuh baru boleh pulang!


☺ Apa itu yang bunder hitam kecil, tapi kalo di sentil bisa masuk rumah sakit?
Tahi lalat Marinir


…?!? Nguantuuk… tidur dulu ahh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: